Pastikan Stok Gula di Jatim Aman, Gubernur Khofifah: Asal Tak Digerakkan Keluar Jatim

Pastikan Stok Gula di Jatim Aman, Gubernur Khofifah: Asal Tak Digerakkan Keluar Jatim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan sambutan pada Munas II Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) di Hotel Papilio Surabaya, Sabtu (19/3/22). foto: DEVI FITRI/ BANGSAONLINE.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Indar Parawansa pastikan stok gula di Jawa Timur aman jelang bulan suci Ramadhan.

Hal itu disampaikan Gubernur saat hadir dalam Munas II Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Rakyat Indonesia di Hotel Papilio Surabaya, Sabtu (19/3/22).

"Saya sudah ketemu dengan Direktur . Pada dasarnya stok gula di Jatim hingga bulan Mei cukup," terangnya.

menyatakan, stok yang ada untuk Jatim tersebut akan cukup asalkan tidak ada perintah dari pemerintah pusat untuk menggerakkan suplai gula yang ada di Jatim ke luar Jatim.

"Mudah-mudahan tidak ada pergerakan perintah dari pusat untuk menggerakkan gula yang ada di Jawa Timur keluar Jawa Timur. Pada posisi bulan Mei aman, akhir Mei sudah mulai giling tebu, insyaallah kondisinya aman," ujarnya.

Gubernur mengukuhkan pengurus APTRI. Di forum ini Gubernur juga memberikan sejumlah pesan kepada para petani tebu.

Ia meminta agar mengembangkan transformasi digital, dan memperkuat sinergitas demi melindungi para petani tebu yang ada di Jawa Timur maupun secara luas di Indonesia.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO