Kesetrum dan Terjatuh, Tukang Cat Papan Reklame di Tuban Tewas

Kesetrum dan Terjatuh, Tukang Cat Papan Reklame di Tuban Tewas Petugas saat melakukan olah TKP di pertigaan Manunggal selatan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Nasib nahas menimpa Didik Irawan (28) yang berasal dari Desa Sugiharjo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Pria yang bekerja sebagai tukang cat papan reklame itu tewas setelah kesetrum dan terjatuh dari ketinggian sekitar 4 meter, Jumat (25/3/2022). 

Korban meninggal dunia saat menjalani perawatan di , , mengatakan bahwa insiden kecelakaan kerja itu terjadi saat korban bersama rekannya melakukan aktivitas pengecatan papan reklame yang berada di pertigaan Manunggal selatan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

"Saat itu, korban hendak mengecat bagian atas baliho. Nahas, baru memanjat sekitar 4 meter stik rol cat yang terbuat dari almunium tersangkut kabel listrik hingga menyengat korban," ujarnya.

Ia menuturkan, akibat sengatan listrik bertegangan tinggi itu korban langsung terhempas dan terjatuh. Tubuh Didik kemudian menghantan trotoar yang berada di bawah papan baliho dan mengakibatkan luka pada bagian kepala.

"Korban terjatuh dari ketinggian 4 meter dan mengalami luka terbuka di kepala, serta kulit bagian perut terkelupas akibat tersengat aliran listrik," tuturnya.

Petugas yang mengetahui kejadian ini langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP, mencatat identitas saksi-saksi, membuat Visum Et Refertum luka, dan koordinasi dengan pihak Unit Reskrim dan Unit Inafis Polres Tuban.

Sementara itu, Direktur , , menyatakan pihaknya telah berupaya memberi perawatan secara maksimal. Namun, akibat luka cukup parah yang dialami, nyawa korban tidak dapat ditolong.

"Kita sudah berupaya memberikan pertolongan maksimal, tapi nyawa korban tidak tertolong, korban meninggal dunia pukul 12.46 WIB dengan COB, Combutio et causa electric injury dengan luas luka bakar 12 persen," kata . (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO