Bupati Dhito Minta DLH Tata Jendela Kabupaten Kediri

Bupati Dhito Minta DLH Tata Jendela Kabupaten Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Bupati Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten bekerja keras melakukan penataan lingkungan di Bumi Panjalu. Ia menginginkan orang melihat Kabupaten tertata dengan baik, begitu bandara beroperasi.

"Saya minta dinas lingkungan hidup ini harus bisa bekerja lebih keras lagi, karena ini (berkaitan dengan) jendelanya kabupaten," kata dia, Rabu (30/3/2022).

Prioritas pembangunan dan penataan lingkungan hidup ini ditekankan bupati saat memimpin Musrenbang RKPD Kabupaten Tahun 2023, beberapa waktu lalu. Terlebih pada Juni 2023 bandara di Kabupaten dijadwalkan mulai beroperasi.

"Orang naik pesawat, landing, yang dilihat bukan dinas perdagangan, bukan dinas pertanian, yang dilihat itu bagaimana kinerja dinas lingkungan hidup," cetus bupati muda yang karib disapa Mas Dhito ini.

Menanggapi permintaan Dhito, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLH Kabupaten Putut Agung Subekti menyatakan kesiapannya untuk mempercantik daerah.

Pihaknya berencana akan mempercantik taman-taman yang sudah ada, termasuk membangun taman baru. Ia mengaku telah mendiskusikan pembangunan taman itu dengan bupati. Salah satunya, taman yang ada di depan bandara.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO