Giliran DPC Gerindra Gresik Buka Pendaftaran untuk Cabup

GRESIK (BANGSAONLINE.com) - DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Kabupaten Gresik yang memiliki 6 kursi di DPRD Gresik, tidak ingin kalah dengan partai lain dalam perhelatan Pemilukada (pemilihan umum kepala daera) yang bakal digelar bulan Desember 2015, mendatang. Partai berlambang garuda yang dipimpin oleh Munawar (Ketua DPC) ini mulai Senin besok (13/4), membuka pendaftaran cabup (calon bupati)-cawabup (calon wakil bupati).

"Setelah mendapatkan instruksi dari DPD dan DPP, kami akhirnya membuka konvensi dan pendaftaran cabup-cawabup Gresik 2015-2020 , " kata Wakil Ketua DPC Kabupaten Gresik, Nur Saidah, Minggu (12/4).

Menurut Nur Saidah, pendaftaran cabup-cawabup yang dilakukan DPC Gresik, tidak tergolong terlambat, meski pendaftaran cabup-cawabup di KPUD Gresik sudah dibuka pada bulan Juli 2015, atau kurang sekitar 2,5 bulanan. Sebab, beberapa partai besar seperti PKB yang memiliki 8 kursi, PDIP 6 kursi, PAN 5 kursi dan Demokrat 5 kursi di DPRD juga belum secara resmi membuka konvensi dan pendaftaran.

"Saya rasa tidak telat, karena masih banyak partai senior kita yang juga belum secara resmi membuka pendaftaran," tegasnya.

Nur Saidah menjelaskan, konvensi maupun pendaftaran cabup-cawabup DPC Gresik terbuka untuk internal dan umum. Untuk internal, bahwa semua kader yang dianggap terbaik berhak dicalonkan dan mencalonkan figur mereka. "Di Internal banyak kader yang bagus dan layak, seperti pak ketua (Munawar, red)," katanya.

Sedangkan, untuk pendaftaran cabup-cawabup dari kalangan umum, memberikan peluang kepada siapapun yang ingin mendaftarkan diri ke untuk maju pada Pemilukada Gresik bulan Desember 2015, mendatang. "Siapa pun bisa masuk, Pak Sambari (bupati), Pak Qosim (wabup) atau yang lain bisa mendaftarkan diri ke ," terang Nur Saidah.

Sementara Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto yang bakal maju kembali menjadi cabup pada Pemilukada Gresik Desember 2015 mendatang mengaku, tengah berupaya menggandeng semua partai di Kabupaten Gresik untuk dijadikan kendaraan. Langkah ini ditempuh karena Sambari menyadari bahwa untuk membangun Gresik yang besar harus dilakukan bersama-sama. "Kami akan ajak semua partai di Gresik untuk bersama-sama membangun Gresik," katanya.

Untuk itu, tambah Sambari, setelah dirinya bersama Pak Qosim mendaftarkan diri di DPD II Golkar Gresik, DPC PPP Gresik, dan DPC PKB Gresik, tidak menutup kemungkinan dirinya juga akan road show ke partai-partai lain untuk dijadikan kendaraan. Partai dimaksud seperti DPC , DPC Partai Demokrat, DPD PAN dan DPC PDIP. "Kami akan jalin komunikasi dengan mereka untuk mewujudkan Gresik lima tahun ke depan bisa lebih baik," terang Sambari.

Sambari menambahkan, sudah banyak partai yang menyatakan welcome bergabung dengan dirinya dan Qosim untuk mengantarkan pasangan SQ (Sambari Halim Radianto-Moch Qosim) jilid II untuk maju pada Pemilukada Gresik bulan Desember 2015, mendatang.

"Alhamdulilah, setelah kami berbincang dengan para petinggi partai, baik di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat, mereka banyak yang respek bergabung dengan SQ," pungkas Sambari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO