Kurniawan Kartika Ajie Resmi Jadi Penjaga Gawang Persik Kediri

Kurniawan Kartika Ajie Resmi Jadi Penjaga Gawang Persik Kediri Kurniawan Kartika Ajie, Mantan Penjaga Gawang Timnas U23 rekrutan baru Persik Kediri. (Ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Penjaga gawang resmi bergabung dengan dalam musim 2022/2023 mendatang. Posisi menjadi sektor yang paling krusial bagi Persik. 

Persik sendiri telah melepas tiga nya yang dimilikinya. Terakhir senior, Dian Agus Prasetyo, tak diperpanjang kontraknya bersama 2 kiper lainnya, yakni Akmal dan Fajar Setya. 

Kartika Ajie yang sebelumnya memperkuat Arema FC akan bersaing bersama Dikri Yusron dan Adi Satryo guna memperebutkan posisi kiper utama Macan Putih (julukan ) dalam musim 2022/2023.

"Penjaga gawang adalah posisi yang spesial, dibutuhkan kematangan karena satu kali saja membuat kesalahan bisa berakibat yang kurang baik untuk tim. Karena itu, kami memang mencari pemain yang sudah memiliki pengalaman bermain di seperti Kurniawan Kartika Ajie," jelas pelatih , Javier Roca dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (14/4/2022).

Masuknya Kartika Ajie juga sebagai antisipasi karena Adi Satryo saat ini dipanggil untuk pemusatan latihan timnas U-23 proyeksi SEA Games Vietnam 2021. 

"Kemungkinan Adi Satryo akan fokus bersama Timnas. Tidak mungkin juga hanya mengandalkan satu . Masuknya sesuai kebutuhan ," terang Javier. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO