Wali Kota Batu Harapkan Sinergi dan Kolaborasi dari DMI

Wali Kota Batu Harapkan Sinergi dan Kolaborasi dari DMI Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pengurus baru Dewan Masjid Indonesia () Kota Batu 2022 diharapkan bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kota Batu. Hal tersebut diungkapkan , Dewanti Rumpoko, saat melantik pengurus Kota Batu, BKMM Kota Batu 2022, sekaligus peringatan Nuzulul Quran.

"Kami Pemerintah Daerah Kota Batu mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru , Badan Koordinasi Majelis Taklim Muslimah (BKMM) Kota Batu. Semoga amanah dan menjadikan organisasi ini lebih baik," ujar Dewanti di , , Selasa (19/4/2022) malam.

Pengurus Kota Batu yang baru diharapkan bisa bersinergi, kerja sama, dan kolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dalam hal meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat.

"Saya juga ingin masjid menjadi sebagai pusat peradaban bagi masyarakat, untuk memperoleh informasi sebanyak-banyaknya dalam melakukan dakwah, pendidikan, dan juga ekonomi," katanya.

Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Timur (Jatim), KH M Roziqi, mengapresiasi Wali Kota Dewanti yang telah mendukung terbentuknya kepengurusan baru Kota Batu.

"Saya memberikan apresiasi dan rasa hormat kepada Bu dan Pemerintah Kota Batu yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini," tuturnya.

Agar lebih maju, lanjut Roziqi, masjid harus ada pendidikan, pos kesehatan, pos ekonomi, serta juga memperhatikan kebersihan. Ia juga mendorong Kota Batu selaku pengurus takmir masjid, agar mendukung program pemerintah terkait mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

"Mari memakmurkan dan masjid dimakmurkan, makmur dari segi rohaniyah dan batiniyah, dan dari segi ekonomi," ungkapnya.

Selain dihadiri wali kota beserta wakilnya, kegiatan ini juga dihadiri pimpinan korkompinda, sekda dan kepala OPD di lingkungan serta tokoh agama. Agenda ditutup dengan mauidoh khazanah oleh Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. (adi/mar/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO