Kera Liar Serang Perkampungan di Situbondo, Gigit Seorang Balita

Kera Liar Serang Perkampungan di Situbondo, Gigit Seorang Balita Bunga Imaraniyah, dirawat di RSUD Abdoer Rahem Situbondo akibat digigit kera liar. Foto: hadi prayitno/BANGSAONLINE

SITUBONDO (BANGSAONLINE.com) - Bunga Imaraniyah (3) putri pasangan suami istri Poniran-Qibtiyah warga Dusun Pokaan Timur, Desa Pokaan Kecamatan Kapongan, dilarikan ke IGD RSU dr Abdoer Rahem Situbondo, karena bokongnya digigit kera liar yang menyerang perkampungan. Akibat gigitan kera liar ini, Bunga mendapat beberapa jahitan di bokongnya.

"Sudah lebih 10 hari monyet liar itu diburu warga karena meresahkan. Sampai-sampai ada monyet tetangga yang luka diserang monyet liar. Sekarang malah menyerang anak-anak," tandas Adi, tetangga korban.

Berawal saat Bunga bermain di halaman rumahnya, ditemani Jamilatin (52), neneknya. Jamilatin sempat masuk dalam rumahnya untuk mengambil sesuatu. Bersamaan datang seekor kera liar dan langsung menggigit bokong Bunga. Tentu saja Bunga langsung menjerit kesakitan.

Jamilatin bergegas keluar rumah. Dia melihat cucunya sedang diserang kera liar itu. "Saya sempat berkelahi dengan monyetnya, tapi kera itu tetap mencengkram dan menggigit cucu saya," ujar Jamiatin, saat di RSU Abdoer Rachem Situbondo.

Jamilatin berharap kera liar yang mengancam anak-anak dan hewan peliharaan bisa ditangkap. Bila perlu ditembak mati saja.

"Saya kasihan cucu. Dia pasti sakit akibat digigit kera liar itu sampai luka begini dalam," teriak Jamilatin di depan IGD RSU Situbondo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO