Lepas Atlet SEA Games Cabor Senam, Dirut Petrokomia Gresik: Jaga Sportivitas

Lepas Atlet SEA Games Cabor Senam, Dirut Petrokomia Gresik: Jaga Sportivitas Dirut Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, saat melepas atlet senam untuk berlaga di SEA Games Vietnam. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak empat atlet senam artistik dan dua pelatih Jawa Timur (Jatim) dilepas Direktur Utama (Dirut) Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, untuk berlaga di 31st Southeast Asian Games (SEA Games) 2022 Hanoi-Vietnam pada 12-23 Mei 2022.

Dwi merupakan 'Bapak Asuh' Persatuan Senam Indonesia (Persani) Jatim. Adapun komposisi tim tersebut, salah satu atlet dan pelatih berasal dari Jawa Timur, yakni Dwi Samsul Arifin (atlet putra) dan Indra Sibarani (pelatih).

Ia menyatakan bahwa atlet Jatim dan Indonesia harus mengedepankan sportivitas dalam pertandingan. Menurutnya, perjuangan untuk meraih kemenangan akan sangat bermakna, bernilai dan sempurna, ketika kemenangan yang diraih itu selalu menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya menekankan adanya sportmanshipness karena sejatinya sikap keolahragawanan merupakan bagian penting sebagai alat pembentuk nilai dan karakter. Selain itu saya meyakini sportmanshipness mampu menjadi pembentuk atlet dengan kualitas kepribadian yang sehat, tangguh dan moral yang luhur," katanya, Rabu (27/4/2022).

Ajang bergengsi SEA Games diikuti oleh 11 negara di wilayah Asia Tenggara. Di antaranya, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Myanmar, Filipina, Laos, Kamboja, dan Timor Timur.

"Saya berharap para atlet senam dapat menghargai keberagaman dan mampu menyatu dengan sesama atlet wakil dari Indonesia serta mampu membawa dan menjaga nama baik Indonesia di Asia Tenggara," tuturnya.

Lebih jauh Dwi Satriyo menjelaskan, Petrokimia Gresik berkomitmen untuk terus berkontribusi pada bidang olahraga di Indonesia. Petrokimia Gresik tidak hanya berupaya menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan ramah lingkungan di sektor agroindustri, tapi juga ikut berperan bagi kemajuan olahraga di Indonesia.

"Petrokimia Gresik sudah bertahun-tahun memiliki komitmen yang tinggi terhadap kemajuan olahraga di tanah air. Beberapa cabang olahraga binaan Petrokimia Gresik antara lain senam, voli, dan renang. Komitmen tersebut sudah dijawab dengan capaian prestasi yang membanggakan di tingkat regional dan nasional, bahkan internasional," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...