Tak Ingin Koalisi Karena Ruwet, Ketua Golkar Pasuruan Target 20% Suara agar Bisa Usung Cabup Sendiri

Tak Ingin Koalisi Karena Ruwet, Ketua Golkar Pasuruan Target 20% Suara agar Bisa Usung Cabup Sendiri Ketua DPD Partai Golkar Pasuruan Rias Yudikari bersama suaminya, Udik Januantoro.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Partai , Rias Yudikari Drastika, menargetkan raihan 10 kursi dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang. Dengan begitu, Golkar bisa mengusung calon bupati (cabup) sendiri tanpa koalisi.

Hal itu dia sampaikan di depan para peserta silaturahmi DPD yang dihadiri para aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan wartawan yang dikemas dalam acara buka bersama di kediamannya, Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Sabtu (30/4/2022). 

Untuk mewujudkan target itu, Rias mengaku pihaknya sudah melakukan roadshow ke seluruh lapisan masyarakat untuk menjalin silaturahmi, sekaligus mendengarkan aspirasi mereka.

Turut hadir dalam acara tersebut, Udik Januantoro, istri Rias Yudikari, sekaligus Mantan Ketua DPRD . Ia mengajak peserta yang hadir untuk diskusi tentang pembangunan Kabupaten Pasuruan.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah mengikis kesenjangan antara wilayah timur dan barat Kabupaten Pasuruan demi keadilan dan kemakmuran bersama. 

Dalam kesempatan itu, Ismail Makki, salah satu aktivis LSM, berharap ada calon bupati dari Pasuruan wilayah timur pada pilkada 2024.

Menanggapi usulan tersebut, Udik menganggap apa yang disampaikan adalah bentuk provokasi saja. β€œLek ngongkon iku seng temen ta, nanti ditemeni ditinggal di tengah jalan,” kata dia.

Menurut Udik, Golkar berkomitmen mengusung calon bupati sendiri apabila di pileg 2024 bisa meraih 20 persen suara. β€œLek harus koalisi dulu untuk ngusung calon bakal kesulitan, karena masih harus melalui proses panjang untuk mendapatkan kesamaan persepsi. Terkadang juga bubrah sebelum bertanding, kan ruwet masian,” jelas politikus senior tersebut. (afa/ns)



Udik Januantor Ketua Wantimbang bersama Rias Yudikari Ketua DPD Partai .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO