Arus Balik di Pelabuhan Bawean, Hari Ini Penumpang Umum, 11-12 Mei Santri Mahasiswa

Arus Balik di Pelabuhan Bawean, Hari Ini Penumpang Umum,  11-12 Mei Santri Mahasiswa Para penumpang kapal di Pelabuhan Bawean sedang bersiap-sipa berangkat, Ahad (8/5/2022). Foto: Agus Salimullah

GRESIK, BANGSAONLINE.com-Puncak arus balik lebaran dari Pelabuhan Bawean ke Pelabuhan Gresik, Minggu (8/5/2022) pagi, terpantau kondusif. Tercatat ada tiga kapal penumpang yang melayani arus balik, yakni Kapal Motor Exspres Bahahari 6F dan 8E serta KMP Gili Iyang.

"Alhamdulillah, puncak arus balik tanggal 8 Mei dari Pelabuhan Bawean ke Pelabuhan Gresik terpantau kondusif dengan pelayaran kapal ekspres bahari 8E tujuan pelabuhan Gresik," ujar Ahmad Ali Hanafiah, petugas Kesyahbandaran Pelabuhan Kelas 3 Bawean, kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (8/5/2022).

Menurut dia, arus balik terpantau mulai ramai di Pelabuhan Bawean sejak Sabtu (7/5/2022). Diperkirakan arus balik ini akan berakhir tanggal 15 Mei mendatang.

"Jika hari ini (Minggu, red) yang melakukan arus balik masyarakat umum, namun mulai tanggal 11 hingga 15 Mei kebanyakan mahasiswa dan para santri," jelasnya.

Ahmad Ali mengungkapkan, selama PPKM level 1 dan 2, pemerintah membolehkan kapasitas penumpang kapal mencapai 100 persen. Kapal Bahari Ekspres sendiri untuk yang 6F memiliki kapasitas 250 penumpang dan yang 8E 390 penumpang.

Simak berita selengkapnya ...