Wagub Emil Dardak Harapkan Anggota Pergunu Bisa Contoh Kehebatan Kiai Asep

Wagub Emil Dardak Harapkan Anggota Pergunu Bisa Contoh Kehebatan Kiai Asep Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestia5nto Dardak secara resmi membuka bazar Kongres III Pergunu yang digelar di Kampus Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestia5nto Dardak secara resmi membuka bazar Kongres III Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) yang digelar di Kampus Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC), Jalan Raya Tirtowening Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (26/05/2022). Kongres sendiri akan berlangsung hingga tanggal 28 Mei 2022 mendatang.

Dalam sambutannya, wagub berharap guru menjadi elemen yang sangat penting dalam menopang eksistensi Nahdlatul Ulama. Guru adalah simbol kesinambungan ilmu pengetahuan dan akhlak.

Menurut Emil, ulama pun sejatinya adalah guru. Konteks keguruan sangat luas bukan hanya satu bidang ilmu, tapi di seluruh bidang ilmu guru-guru Nahdlatul Ulama. Emil berharap dalam kongres tahunan ini akan memberikan hasil yang terbaik dan luar biasa.

"Sebagaimana yang dicontohkan oleh Ketua Umum Pergunu Prof. Dr KH. Asep Saifudin Chalim MA. Beliau telah berikhtiar dengan luar biasa mengembangkan center of excellence, pusat keunggulan. Hari ini tidak usah sekolahin ke tempat yang jauh di luar negeri, ke tempat yang mahal-mahal. Kita bisa menyediakan pendidikan berkualitas dari lingkungan Nahdlatul Ulama," terang Emil.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':