Songsong Satu Abad, PSHT Kota Kediri Ambil Tanah di Puncak Gunung Maskumambang

Songsong Satu Abad, PSHT Kota Kediri Ambil Tanah di Puncak Gunung Maskumambang Pengurus PSHT Cabang Kota Kediri saat mengambil tanah di puncak Gunung Maskumambang, sebelah timur Gunung Klotok. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Persaudaraan Setia Hati Terate () Pusat Madiun melakukan prosesi pengambilan tanah dan air di seluruh cabang yang ada di Indonesia dalam rangka memperingati satu abad organisasi olahraga yang diinisiasi oleh itu. Kemudian, dua komponen itu bakal dijadikan satu sebagai wujud persatuan dalam bingkai persaudaraan meski berbeda ras, suku, dan budaya.

Cabang Kota juga melaksanakan pengambilan tanah dan air sebagai wujud cinta pada Bumi Pertiwi. Prosesi pengambilan dilakukan di dua tempat, yakni puncak dan sumber mata air di Kelurahan Banjarmlati, Kecamatan Mojoroto, Kota .

"Kita memilih tempat itu karena Maskumambang memiliki kiasan emas yang mengambang, tentunya berharap tanah dari Maskumambang berdampak pada warga agar menjadi insan yang mulia seperti emas. Sedangkan mata air di Banjarmlati diharapkan agar ajaran serta warganya selalu dicintai dan selalu membawa nama harum di seluruh penjuru alam," kata Ketua Cabang Kota , Agung Sediana, Rabu (1/6/2022).

Menurut dia, peringatan ini bakal dijadikan momentum untuk refleksi dan evaluasi bersama terkait peran warga sebagai organisasi dan juga sebagai pembawa ajaran setia hati yang luhur.

"Seperti yang kita ketahui, memiliki tujuan Turut Serta Memayungi Hayuning Bawono dan memiliki maksud mendidik manusia berbudi pekerti luhur, tahu benar dan salah, beriman, dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan usia 1 abad ini kita kembali merefleksi apakah tujuan Organisasi tersebut tercapai pada diri kita sebagai Warga ," paparnya

Agung berharap, semua warga semakin berkualitas serta dewasa dalam menyikapi berbagai persoalan dan tidak terjebak dalam kebesaran nama organisasi sehingga melakukan hal-hal negatif yang bisa merugikan nama organisasi. Dalam rangka menyambut satu abad , ada beberapa agenda yang bakal dilakukan oleh Cabang Kota , di antaranya bakti sosial dan santunan anak yatim. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO