Gelar Aksi Damai di Polres Jember, GANN Minta Polisi Lebih Giat Berantas Narkoba

Gelar Aksi Damai di Polres Jember, GANN Minta Polisi Lebih Giat Berantas Narkoba Massa Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Jember saat menggelar aksi damai di Polres Jember, Senin (13/6/2022).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa dari beberapa organisasi masyarakat (ormas) dan komunitas yang tergabung dalam aliansi bersama (GANN) menggelar aksi damai di Polres , Senin (13/6/2022).

Dalam orasinya, mereka menyerukan agar bersih dari narkoba (bersinar).

Korlap Aksi, Linas Rillah Nursuhi, mengatakan pihaknya sengaja menggelar aksi di Kantor Polres , sebagai aparat penegak hukum yang selama ini bermitra dengan GANN dalam pemberantasan narkoba.

"Massa aksi mempertegas agar pihak kepolisian makin giat dalam urusan ini (pemberantasan narkoba). Kita sudah sampaikan dukungan kita kepada pihak kepolisian untuk terus bergerak memberantas narkoba," ujar perempuan yang dikenal sebagai aktivis anti narkoba ini.

Ia mengaku prihatin atas banyaknya laporan yang diterima GANN terkait peredaran narkoba. Terbukti, dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar aparat kepolisian beberapa waktu lalu, ada puluhan tersangka yang ditangkap terkait kasus narkoba jenis sabu.

Karena itu, Linas menilai masih banyak pekerjaan rumah dalam pemberantasan korupsi di . "Semua jenis narkoba dan peredaran pil ini juga sudah banyak sekali terjadi di , bahkan hingga tingkat anak sekolah," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':