Peduli Difabel, SD Muhammadiyah 1 GKB Gelar Pameran Lukisan dan Galang Donasi

Peduli Difabel, SD Muhammadiyah 1 GKB Gelar Pameran Lukisan dan Galang Donasi Pelukis difabel, Aam, saat menunjukkan kepiawaiannya melukis dengan kaki di kanvas. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - SD Muhammadiyah 1 GKB memiiki cara tersendiri untuk memperhatikan para penyandang di Kabupaten . Para siswa menggelar pameran lukisan dan menggalang donasi di depan sekolah, Kamis (16/6/2022).

Karya pelukis , Muhammad Amanatullah, dipamerkan agar dapat membeli sepeda elektrik. Selama ini, Aam (sapaan akrabnya) bisa beraktivitas menggunakan sepeda modifikasi yang sudah dimanfaatkan bertahun-tahun.

Selama dua hari, enam lukisan berbagai aliran dengan total Rp10 juta yang ia miliki ditampilkan. Alhasil, donasi para siswa terkumpul Rp11.140.000,00.

"Ini sangat senang sekali, bersyukur semua dermawan atau anak-anak SD Muhammadiyah 1 GKB dan para ustaz-ustazah. Mudah-mudahan diberikan keberkahan lebih," kata Aam kepada awak media di lokasi.

Setelah memiliki sepeda, ia berharap bisa terus menginspirasi banyak orang. Apalagi, Aam telah bergabung dalam organisasi yang menaungi pelukis kaki dan mulut, Association of Mouth and Foot Painting Artists (AMFPA), .

Ia mengaku menggeluti dunia melukis sejak kelas 3 SD dan sudah membuat ratusan karya. Kemudian, bakatnya terus diasah saat SMP dan jenjang SMA yang berlanjut hingga kini.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':