Terus Panen Prestasi, Kota Mojokerto Kian Moncer di Usia 104 Tahun

Terus Panen Prestasi, Kota Mojokerto Kian Moncer di Usia 104 Tahun Pemberian hadiah kepada para sang juara oleh Ning Ita.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kecil-kecil cabe rawit, peribahasa yang pas untuk . Hari ini, Senin (20/6/2022), kota dengan slogan ini merayakan hari jadinya yang ke-104 tahun.

Meski tercatat sebagai kota terkecil di Indonesia, ternyata memiliki prestasi moncer di tingkat regional maupun nasional.

Terbukti, di bawah kepemimpinan Wali Ika Puspitasari, kota dengan tiga kecamatan itu tak henti-hentinya meraih penghargaan setiap tahunnya, yakni sebanyak 56 penghargaan tingkat nasional dan regional.

"Seluruh prestasi tersebut merupakan buah manis atas kerja keras dan sinergitas seluruh stakeholder serta komponen masyarakat. Penghargaan ini menjadi semangat untuk berinovasi mewujudkan pelayanan publik yang terbaik yaitu pelayanan lebih responsif, inovatif dan berkelanjutan," ungkap, sapaan akrab wali kota saat memimpin Upacara Hari Jadi di halaman Kantor Pemkot Mojokerto, Senin (20/6/2022).

Tak hanya itu, pertumbuhan ekonomi juga meningkat pesat 3,65 persen meskipun sempat digoncang resesi minus 3,69 persen tahun 2019 akibat pandemi .

Selain itu, Pemkot Mojokerto melalui jajaran OPD juga terus menciptakan inovasi-inovasi pelayanan publik serta inovasi tentang pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan publik.

Berdasarkan Data Badan Pusat Statistik selama 2019-2022 tercatat Human Development Index atau Indeks Pembangunan Manusia (IPM) berada di atas IPM Provinsi Jatim maupun dan nasional, yaitu sebesar 78,04 persen. Sedangkan Jatim di angka 72 persen, serta nasional 71 persen.

Pemkot Mojokerto juga telah melaksanakan pembangunan infrastruktur dan pengembangan pariwisata berbasis kebudayaan lokal dengan mengusung .

Dengan infrastruktur yang bercorak Majapahit seperti Masjid Agung Al-Fattah, kantor-kantor pemerintah, taman publik jembatan penghubung, pasar rakyat, gapura di berbagai instansi dan kantor.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':