Ingatkan Tentang Overhead Capital, Sejumlah Aktivis Anti-Korupsi Datangi UKPBJ Pemkab Situbondo

Ingatkan Tentang Overhead Capital, Sejumlah Aktivis Anti-Korupsi Datangi UKPBJ Pemkab Situbondo Sejumlah anti-korupsi saat mendatangi UKPBJ Pemkab Situbondo. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah elemen masyarakat yang diketuai aktivis senior Amirul Mustafa mendatangi Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) , Rabu (22/6/2022).

Kedatangannya dalam rangka untuk memberikan masukan agar UKPBJ dapat mengutamakan potensi lokal dalam menetapkan pemenang lelang.

"Bertukar pikiran, dan memberi masukan tentang pengadaan barang dan jasa yang sudah memasuki masa lelang," ujar Amirul Mustafa saat menjelaskan maksud kedatangannya kepada sejumlah wartawan.

Aktivis anti-korupsi ini mengemukakan bahwa modal belanja pengadaan barang dan jasa merupakan sosial overhead yang merupakan faktor penting dari pertumbuhan ekonomi lokal di Kabupaten Situbondo.

"UKPBJ ini harus ingat, bahwa Undang-Undang Jasa Kontruksi yang terbaru dan aturan pelaksanaannya, agar lebih mengutamakan potensi lokal, baik itu sumber daya manusia, sumber daya alam, serta teknologi, dan peralatan lainnya," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...