Gelar Sharing Session Pemanfaatan DBHCHT 2022, BCM dan Pemkab se-Madura Optimis Wujudkan 2 KIHT Baru

Gelar Sharing Session Pemanfaatan DBHCHT 2022, BCM dan Pemkab se-Madura Optimis Wujudkan 2 KIHT Baru Kepala Kantor Bea Cukai Madura, Yanuar Callandra.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bea Cukai Madura (BCM) kembali mengadakan Sharing Session Pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Agenda tersebut dilaksanakan secara virtual dan menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan yang diwakili Kepala Seksi Alokasi DBH Pajak, Tohjaya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Madura, Yanuar Calliandra, dan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bea Cukai Jawa Timur I, Padmoyo Tri Wikanto. Fokus pembahasan menitikberatkan pada keberlanjutan pembangunan Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT), khususnya di Pamekasan dan Sumenep.

"Tak dapat dipungkiri, DBHCHT di bidang penegakan hukum untuk membangun KIHT memperoleh alokasi 10 persen di tahun 2022. Alokasi ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya 2021 dengan alokasi 25 persen," kata Yanuar, Senin (11/4/2022).

Simak berita selengkapnya ...