Ular 'Pembunuh' Manusia di Nglegok Blitar, Sekarang Begini Nasibnya

Ular Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Blitar menyerahkan ular kepada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Masih ingat dengan peristiwa yang membunuh Warga Nglegok, , Selasa (12/7/2022) lalu?

Korbannya adalah Ponirin (50). Pria yang sehari-harinya mencari kodok itu ditemukan tewas mengenaskan setelah diserang sepanjang 4 meter lebih. Warga Kelurahan Nglegok Kecamatan Nglegok itu diduga tewas setelah dililit liar.

Jasadnya ditemukan warga di , Kecamatan Nglegok. Saat itu, yang membunuh Ponirin masih berada di samping jasad korban dalam keadaan lemas.

Hewan melata yang juga biasa disebut itu sempat diamankan petugas , sebelum kemudian kemudian diserahkan ke Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten .

Kini, ular bernama latin Phyton Reticulatus itu oleh Damkar Kabupaten diserahkan kepada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur.

"Jadi untuk ular yang kita evakuasi dari Kecamatan Nglegok usai menyerang manusia kami serahkan ke BKSDA Jatim," ujar Kasi Penanggulangan dan Investigasi Damkar Kabupaten Tedi Prasojo, Jumat (15/7/2022).

Jasad Ponirin pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak pergi ke sawah, sekira pukul 06.30 WIB. Kondisinya tergeletak di pinggir jalan. Sementara ular yang melilitnya berada tepat di samping tubuhnya.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke . Dari hasil visum luar ditemukan bekas lilitan dan gigitan di dada bagian kanan korban. Baju korban joga terlihat koyak, diduga karena korban sempat melawan saat dililit.

Ular tersebut dipastikan bukan ular peliharaan yang lepas melainkan ular liar yang memang hidup di alam. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO