Jalani KKN Tematik, Ratusan Mahasiswa IIKNU Tuban Diminta Fokus Tangani Stunting dan ODF

Jalani KKN Tematik, Ratusan Mahasiswa IIKNU Tuban Diminta Fokus Tangani Stunting dan ODF Camat Merakurak Mustakim saat memasangkan jaket KKN pada mahasiswa IIKNU.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 275 Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (IIKNU) Tuban mengikuti pembekalan kuliah kerja nyata (KKN) tematik di Balai Desa Mandirejo, , Kabupaten Tuban, Senin (18/7/2022).

Mereka bakal disebar di 13 desa di untuk mengikuti program pengabdian kepada masyarakat. Keberadaan ratusan mahasiswa kesehatan itu diharapkan mampu menganalisis problematika yang ada di setiap desa.

"Dengan terjun langsung ke masyarakat, ini dapat mencari permasalahan yang ada di desa dan menyelesaikannya," jelas Rektor , Miftahul Munir.

Munir menjelaskan, setiap civitas akademika perguruan tinggi mempunyai tanggung jawab mewujudkan dan melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Yakni, pendidikan dan pembelajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian masyarakat.

"Pengabdian kepada masyarakat salah satunya dengan KKN. Tahun ini kita fokus pemberdayaan tentang kesehatan," ucapnya.

Adapun sasaran KKN adalah 13 desa, yakni Temandang, Tlogowaru, Sembungrejo, Senori, Borehbangle, Tuwiri Kulon, Tuwiri Wetan, Tahulu, Tegalrejo, Bogorejo, Sumberjo, Sendanghaji, dan Sumber.

Menanggapi hal itu, Camat Merakurak M. Mustakim sangat mendukung pelaksanaan KKN yang berlangsung di wilayah kerjanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO