Bupati Kediri Beri Bantuan untuk Lansia Penjual Balon Karakter

Bupati Kediri Beri Bantuan untuk Lansia Penjual Balon Karakter Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat menyalami Dinda, cucu Mbah Trimo. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , , mendatangi kediaman Sutrimo (70), Minggu (24/7/2022). Ia merupakan seorang warga dari Dusun Tulungrejo RT 011/002, , Kecamatan Mojo, Kabupaten .

Mbah Trimo (sapaan akrabnya) yang sehari-hari berjualan balon karakter untuk menopang kebutuhan harian keluarga itu tak menyangka mendapat kunjungan dari bupati. Ia tinggal bertiga bersama sang cucu yang berkebutuhan khusus, Dinda (12) dan ayahnya, Mulyanto (36).

Kondisi Dinda yang tidak bisa berjalan menjadikan sang ayah harus tinggal di rumah menemaninya. Sebelumnya, Mulyanto pernah bekerja di proyek bangunan. Ketika sang ayam menerima panggilan pekerjaan, Dinda biasa ikut berjualan kakeknya di tepi Jalan Raya Mojo, tak jauh dari rumah.

Kedatangan Dhito sendiri bertujuan menyalurkan bantuan. "Kita datang untuk menyalurkan bantuan kepada Mbah Trimo," ucap Bupati yang datang bersama perwakilan Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Kabupaten .

Bantuan dari Kementerian Sosial diberikan berupa sembako dan kursi roda baru untuk Dinda. Mbah Trimo pun ditawari bantuan kambing jika mau beternak. Tak hanya itu, Kementerian Sosial juga berencana memberikan bantuan program rumah layak huni untuk mereka.

Namun, pemerintah masih harus mencarikan tanah untuknya karena syarat program itu harus milik pribadi. Sebab, Mbah Trimo menempati rumah di atas tanah milik desa. Bahkan, Dinda rencananya juga akan dibawa ke Solo untuk terapi, apabila keluarga memberikan izin.

"Jenengan mboten sah (anda tidak perlu) khawatir (kalau Dinda di bawa ke Solo)," kata Dhito.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':