Kartu ATM Tertelan, Uang Puluhan Juta Milik Ibu Rumah Tangga di Tuban Raib

Kartu ATM Tertelan, Uang Puluhan Juta Milik Ibu Rumah Tangga di Tuban Raib Seorang ibu rumah tangga dari Desa Dawung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, yang uangnya hilang setelah kartu ATM miliknya tertelan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Nahas menimpa Dwi Ratnawati, seorang warga dari Desa Dawung, Kecamatan Palang, Kabupaten . Sebab, uang senilai Rp40 juta yang disimpan di rekening pribadinya raib gegara kartunya tertelan di mesin ATM BNI di kawasan Jalan Pahlawan.

Ia menceritakan raibnya uang puluhan juta yang dimilikinya tersebut. Pada saat itu, ia hendak mengambil uang di ATM meski harus mengantre. 

Ketika tiba gilirannya, ibu muda ini masuk ruang ATM dan memasukkan kartunya. Tapi, beberapa kali dicoba tetap tidak bisa dan tiba-tiba ada orang yang tidak dikenal membantu memasukkan kartu.

"Kartu bisa dimasukkan dan aku tulis nomor pinnya. Tapi tetap saja di layar mesin ATM muncul pemberitahuan 'KARTU ATM TIDAK BERFUNGSI'," ujarnya, Rabu (27/7/2022).

Saat dibantu orang tak dikenal itu, ia tak menaruh rasa curiga. Selanjutnya, seorang pria yang memiliki ciri-ciri berkulit putih, tinggi dan memakai baju putih pula menawarkan bantuan masukan kartu, dan karena panik Dwi menuju Kantor BNI yang berada di Jalan Basuki Rahmat.

"Di Kantor BNI sudah melaporkan kejadian yang sebenarnya dan meminta cek saldo. Customer service bilang, kalau saldonya masih aman. Masih sesuai jumlah dari transaksi terakhir," tuturnya menirukan ucapan CS BNI .

Ia mengaku lega setelah mendapatkan informasi dari pihak terkait. Namun, berselang dua menit Dwi menerima notifikasi dari M-bankingnya bahwa ada sejumlah transaksi pengambilan uang dan pemindahan saldo ke bank lainnya sebesar Rp40 juta.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':