Dirut Pertamina Optimis dengan Proyek Gas JTB

Dirut Pertamina Optimis dengan Proyek Gas JTB Suasana foto bersama saat kunjungan kerja Menteri ESDM di proyek pengembangan lapangan gas Jambaran-Tiung Biru (JTB), Desa Bandungrejo, Ngasem, Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, mengaku optimis dengan rencana Gas on Stream (GoS) pada proyek pengembangan lapangan gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang tengah mempersiapkan diri memasuki proses gas-in di Desa Bandungrejo, Ngasem, .

"Sekarang ini hanya tinggal menunggu persiapan gas-in saja, untuk kemudian dilanjutkan dengan commissioning start up. Gas-in adalah pengaliran gas dari sumber sumurnya menuju Gas Processing Facilities (GPF) untuk diolah sebelum memasuki tahap on stream," ujarnya, Kamis (28/7/2022).

"Setelah memasuki produksi gas nanti, gas JTB akan memberikan peningkatan produksi gas nasional, dan harga gas yang sedang tinggi seperti hari ini tentu memberikan kontribusi besar untuk pendapatan negara," paparnya menambahkan.

Ia mengungkapkan hal tersebut saat mengikuti kunjungan kerja bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, bersama Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto. Kegiatan ini juga diikuti Dirjen Migas, Tutuka Ariadji, serta Direktur Utama Subholding Upstream Pertamina, Budiman Parhusip. 

Rombongan mendapat penjelasan terkait proyek yang beberapa waktu ke depan memasuki fase produksi. Untuk itu, Menteri ESDM berharap kepada tim JTB lebih bersemangat merampungkan pekerjaan ini.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':