Perkuatan Listrik Pulau Madura, PLN Kejar Pemasangan Kabel, Pengalihan Lalu Lintas Suramadu Lancar

Perkuatan Listrik Pulau Madura, PLN Kejar Pemasangan Kabel, Pengalihan Lalu Lintas Suramadu Lancar Proses pengerjaan pemasangan kabel di Jembatan Suramadu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Konsumsi listrik di Pulau Madura yang semakin meningkat kembali menggerakkan PT PLN (Persero) untuk membangun infrastruktur kelistrikan tambahan guna peningkatan daya listrik dari Surabaya ke Madura di .

Membangun Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kV Kedinding-Tx Bangkalan Sirkit 3 & 4. Saat ini sedang dalam periode pemasangan kabel SKTT pada lintasan .

Dikunjungi Gubernur Jawa Timur (Jatim) pada 14 Juli 2022 lalu memberikan semangat bagi PLN untuk senantiasa berjuang melistriki Jatim. PLN optimis proses pemasangan kabel ini akan berjalan sesuai rencana, yang akan selesai pada 2023.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (UIP JBTB), Muhammad Ramadansyah, menjelaskan, penambahan infrastruktur listrik ini sangat dibutuhkan untuk menambah keandalan kelistrikan seiring dengan perkembangan ekonomi dan konsumsi listrik yang kian menanjak di Pulau Madura.

"Dengan adanya peningkatan keandalan listrik ini nantinya akan menopang dan memperlancar kegiatan masyarakat, baik kegiatan ekonomi untuk peningkatan taraf hidup maupun untuk kehidupan keberagamaan," terangnya, Jumat (29/07/2022).

Seperti diketahui, pemasangan kabel ini menyebabkan terjadinya pengalihan lalu lintas di jembatan Suramadu. Pengalihan lalu lintas roda 2 ke lintasan roda 4 ada 2 tahapan yaitu 6 bulan pengalihan untuk arah Surabaya-Madura dan 6 bulan untuk arah sebaliknya.

Lihat juga video 'Diduga Patah As Roda Depan, Mobil Terbalik di Jembatan Suramadu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO