Seribu Pengunjung Jatim Park 2 Tanda Tangani Komitmen Bersama Jaga Konservasi Harimau

Seribu Pengunjung Jatim Park 2 Tanda Tangani Komitmen Bersama Jaga Konservasi Harimau Foto kanan, pengunjung Jatim Park 2 membubuhkan tanda tangan sebagai bukti komitmen menjaga kelestarian harimau.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com yang jatuh pada Sabtu (30/7/2022), turut diperingati Manajemen . Hari ini, para pengunjung diajak untuk ikut berkomitmen menjaga kelestarian harimau. Komitmen tersebut diwujudkan dalam bentuk pembubuhan seribu tanda tangan.

Penandatanganan pengunjung tersebut disaksikan oleh seluruh Manajer Operasional Jawa Timur Park 2, Agus Mulyanto dan juga seluruh Head Departemen Jawa Timur Park 2.

Sepuluh pengunjung beruntung yang berpartisipasi dalam event kampanye ini mendapatkan merchandise spesial dari Jawa Timur Park 2.

Peringatan dibuka dengan show oleh Tim Entertain Jawa Timur Park 2 di Main Gate Batu Secret Zoo. Kemudian dilanjutkan dengan drama teatrikal, serta flashmob sebagai opening event.

"Setelah acara penandatanganan, event dilanjutkan dengan pemberian enrichment di Exhibit pada pukul 12.00 WIB tepat," kata Edo, Guest Relations Officer Jawa Timur Park 2.

Peringatan harimau sedunia itu, kata dia, sebagai salah satu bentuk perhatian Jatim Park kepada satwa di dunia. Dengan cara, mengajak seluruh masyarakat khususnya pengunjung Jawa Timur Park 2, turut menjaga kelestarian alam dan habitat harimau.

"Sebagai salah satu lembaga konservasi di Indonesia, Jawa Timur Park 2 turut peduli dengan kelestarian satu-satunya harimau endemik Indonesia yang tersisa," ungkapnya.

Menurutnya, sejarah panjang tentang harimau di Indonesia memang memprihatinkan. telah dinyatakan punah pada tahun 1930-an, menyusul yang dinyatakan punah pada awal tahun 1980-an. Kehilangan habitat, perburuan, dan perdagangan besar-besaran menjadi alasan yang menyakitkan bagi satwa yang melambangkan kekuatan ini.

"Harimau banyak diburu untuk diambil organ dan kulitnya yang kemudian dijual untuk dijadikan ornamen atau bahkan bahan tekstil. Bahkan ada masyarakat yang masih percaya bahwa tulang harimau dapat menyembuhkan beberapa penyakit," ungkapnya. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO