Dinkes Kota Kediri Gelar Bimtek Keamanan Pangan

Dinkes Kota Kediri Gelar Bimtek Keamanan Pangan Para peserta Bimtek Keamanan Pangan Bagi Produsen Industri Rumah Tangga dan barasumber saat foto bersama. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dinas kesehatan (Dinkes) mengadakan bimbingan teknis (bimtek) keamanan pangan bagi produsen industri rumah tangga, Senin (1/8/2022). Ada 18 produsen industri rumah tangga pangan (IRTP) di Kota yang mengikuti agenda tersebut sebagai salah satu persyaratan memperoleh sertifikasi produk pangan.

Kepala Dinkes Kota , Fauzan Adima, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mendorong para pelaku usaha IRTP untuk naik level dan memperluas pemasaran. Hal itu sekaligus mendukung misi Wali Kota dalam memperkuat perekonomian daerah berbasis potensi unggulan daerah, dan pengembangan ekonomi kreatif yang berkeadilan.

"Untuk memperoleh sertifikat produk pangan, para pelaku usaha harus memenuhi persyaratan terkait pemenuhan komitmen, yakni mengikuti penyuluhan keamanan pangan, memenuhi persyaratan cara produksi pangan yang baik untuk industri rumah tangga, memenuhi ketentuan label dan iklan pangan olahan," ujarnya.

"Mulai Desember 2021, untuk perizinan persyaratannya dibalik, jadi panjenengan (kalian) daftar lewat aplikasi OSS milik DPMPTSP dan langsung izinnya keluar. Tapi di lampiran itu ada komitmen yang harus dipenuhi, salah satunya dengan mengikuti kegiatan ini," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':