Gandeng Pengusaha, Bupati Gresik Ajak Bangun Stan untuk Pedagang Terdampak Pelebaran Jalan Manyar

Gandeng Pengusaha, Bupati Gresik Ajak Bangun Stan untuk Pedagang Terdampak Pelebaran Jalan Manyar Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat bersama sejumlah pejabat saat bertemu pengusaha di Manyar. Foto: BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, melakukan pertemuan dengan para pengusaha di wilayah Kecamatan Manyar, Senin (1/8/2022). Agenda tersebut membahas tindak lanjut pelebaran Jalan Raya Manyar, dan relokasi pedagang yang stannya terdampak Proyek Strategis Nasional (PSN) itu.

Di hadapan para pengusaha, bupati mengatakan bahwa pembangunan relokasi untuk masyarakat harus didukung oleh perusahaan di sana. Menurut dia, hal ini akan tampak bagus apabila proyek bisa rampung dengan kerja sama antara Pemkab dan perusahaan sekitar.

"Pemerintah daerah ingin memberikan solusi kepada masyarakat sekitar yang lahannya kena pelebaran jalan. Jadi tidak hanya sekedar menggusur, tetapi kami sediakan relokasi dengan mekanisme keterlibatan bersama," ujarnya.

"Kalau memang ini tidak diteruskan sesuai rencana awal, maka kami yang akan bertindak dengan menggunakan dana APBD, melalui mekanisme P-APBD untuk membangun stan relokasi tersebut," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':