Atasi Banjir, BBWS Brantas Normalisasi Sungai Legok

Atasi Banjir, BBWS Brantas Normalisasi Sungai Legok Alat berat ekskavator jenis amfibi saat mengeruk sedimentasi di Sungai Legok.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas melakukan normalisasi sungai pembuangan di , Kabupaten Pasuruan.

Normalisasi yang dilakukan menggunakan alat berat ekskavator jenis amfibi ini bertujuan memaksimalkan fungsi sungai sebagai aliran air, serta mencegah banjir.

Menurut Hadi Suar, salah satu warga setempat, Sungai memang sering meluap belakangan ini. Utamanya setiap musim hujan tiba, ratusan masyarakat yang tinggal di sepanjang sungai selalu khawatir rumahnya digenangi luapan air bah. Hal ini disebabkan sungai mengalami pendangkalan dan penuh sampah.

"Kami atas nama warga merasa bersyukur dengan adanya normalisasi ini. Mudah-mudahan dengan adanya normalisasi ini Warga Legok khususnya, bisa terbebas dari banjir," harapnya.

Hadi mengungkapkan, sudah lama tidak dilakukan normalisasi sehingga mengalami pendangkalan. Selain itu, badan sungai juga dipenuhi ilalang yang dapat menghambat aliran sungai.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video '6 Hari Terseret Banjir, Petani di Pasuruan Ditemukan Mengapung':