Pemkot Batu Berikan Penghargaan Pada 6 Koperasi

Pemkot Batu Berikan Penghargaan Pada 6 Koperasi Wakil Wali Kota Punjul Santoso memberikan penghargaan kepada 6 koperasi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-75 Tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu memberikan penghargaan kepada 6 koperasi di Kota Batu.

Yaitu KPRI Baru, Koperasi Wanita Kartini, Koperasi Konsumen Syariah An-Nisa, KPRI Bhakti Materia Medica, Koperasi Produsen Tirto Mulyo Mandiri, dan Koperasi Wanita Sejahtera.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Wakil Wali kota Batu pada acara peringatan yang berlangsung di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Jota Batu, Rabu (3/8/2022).

Wawali Punjul mengatakan penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi koperasi dalam membangkitkan perekonomian dan UMKM. Utamanya pasca pandemi Covid-19.

"Penghargaan yang diberikan oleh diskumperindag kepada koperasi, menjadi salah satu bentuk kepedulian pemerintah untuk kemajuan koperasi di Kota Batu," katanya.

Menurutnya, koperasi merupakan penunjang UMKM dan roda penggerak perekonomian di masyarakat. Karena itu, keberlangsungan koperasi harus tetap dijaga.

Dalam peringatan kali ini juga digelar pameran produk koperasi dan UMKM di Kota Batu. "Harapan kami koperasi dapat terus tumbuh dan mampu menjawab semua tantangan ke depan," pungkasnya.

Sementara Eko Suhartono, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumperindag) Kota Batu, berharap penghargaan bisa memotivasi koperasi lain untuk terus aktif dan berkontribusi dalam membangun perekonomian dan mensejahterakan anggotanya.

“Tahun ini ada sembilan koperasi baru. Ini penambahan yang baik. Saat ini, Kota Batu punya 337 koperasi. Saya harap semuanya bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk membangkitkan dan membangun koperasi lebih baik, khususnya di Kota Batu,” kata Eko. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO