Wali Kota Kediri Launching Kartu Harmoni Sejahtera

Wali Kota Kediri Launching Kartu Harmoni Sejahtera Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , , bersama forkopimda setempat dan Pimpinan Divisi IT Pusat meluncurkan service city card yang bernama di Balai Kelurahan Banjaran, Kamis (4/8/2022). Program ini merupakan salah satu dari 10 program unggulan Pemkot yang bekerja sama dengan .

Abu berujar, mengintegrasikan berbagai bantuan program Pemkot bagi warga tidak mampu. Berbagai program bantuan sosial itu disalurkan melalui kartu itu. Seperti program bantuan pangan non tunai daerah (BPNTD), biaya hidup dan bantuan pendidikan anak yatim Covid-19, dan bantuan bagi anak berhadapan dengan hukum.

"Saya ingin menyederhanakan semuanya. Bantuan yang dulu didistribusikan langsung kita digitalisasi dengan . Ini untuk meminimalisir penyimpangan penyaluran bantuan," ujarnya.

Nantinya, masyarakat bisa mengambil uang dari berbagai program bantuan itu di ATM . Masyarakat juga bisa membelanjakan di toko atau warung mana saja. Tapi lebih baik apabila dibelanjakan di toko atau warung tetangga dan UMKM setempat, seperti semangat yang diusung dalam Hari Jadi Kota ke-1143, yakni Bangkit Bareng.

"Panjenengan (anda) bisa membelanjakan apa saja namun harus sesuai kebutuhan. Lebih baik lagi jika dibelanjakan di toko tetangga. Supaya kita bisa bangkit bareng-bareng," tuturnya.

Ia menyebut, syarat untuk mendapat ini adalah masuk ke dalam basis data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Warga Kota yang tidak mampu yang ingin mendapatkan kartu tersebut bisa mendaftar DTKS melalui kelurahan atau langsung ke dinas sosial.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':