Penerima Kartu Harmoni Sejahtera Kota Kediri Mulai Rasakan Manfaatnya

Penerima Kartu Harmoni Sejahtera Kota Kediri Mulai Rasakan Manfaatnya Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menyerahkan Kartu Harmoni Sejahtera secara simbolis kepada perwakilan warga. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah dibagikan pada Kamis (4/8/2022) lalu, Masyarakat mulai merasakan manfaat dari . Salah satu penerima, Yuni Widyastutik merasakan adanya berkah atas kartu tersebut.

Warga Kelurahan Banjaran ini hidup seorang diri. Sehingga bantuan pangan nontunai daerah () yang disalurkan melalui ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah bantuan dalam ini membantu saya. Saat ini saya hidup sendiri karena ditinggalkan oleh suami saya dan saya tidak memiliki anak. Bantuan ini nanti saya ambil untuk tambah-tambah makan," ujar wanita 63 tahun ini, Jumat (5/8/2022).

Yuni menceritakan, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, ia mengalami kesulitan. Untuk makan sehari-hari saja terkadang tidak cukup. Apalagi kini Yuni harus rutin mengonsumsi obat akibat penyakit jantung yang dideritanya. Tentu bantuan melalui ini sangat bermanfaat baginya.

"Saya paling penting buah dan obat karena saya habis dirawat karena sakit jantung. Tadi Pak Wali juga menawarkan untuk berobat di rumah sakit. Saya sangat bersyukur bisa dibantu," ungkapnya.

Tak hanya Yuni, bantuan melalui ini juga bermanfaat bagi Moch. Rifai. Pria asal Kelurahan Banjaran ini akan memanfaatkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan tambahan modal usaha.

Sehari-hari Rifai berjualan jajanan di depan gang rumahnya. Jajanan yang dijual seperti jipang, berondong, dan telur asin buatan ibunya. Rifai juga merawat ibunya yang saat ini tengah sakit lambung, asam urat, diabetes, dan pengapuran otak.

Simak berita selengkapnya ...