Peduli Warga Sekitar, Pengurus Kaum Giri Santuni Ratusan Yatim Piatu

Peduli Warga Sekitar, Pengurus Kaum Giri Santuni Ratusan Yatim Piatu Pengurus Kaum Giri serta Camat Kebomas, M Yusuf Ansyori, saat menghadiri santunan yatim piatu. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengurus Kaum Giri dan Juru Kunci Makam Sunan Giri memperingati tahun baru Islam 1444 H, mengadakan santunan kepada yatim piatu. Agenda tersebut berlangsung di area komplek Makan Sunan Giri, Senin (15/8/2022).

Ada 170 yatim piatu dab warga sekitar Makam Sunan Giri yang mendapatkan santunan. Mereka berasal dari Desa Giri, Klangonan, Sidomukti, Kawisanyar, Gulomantung, Sekarkurung, dan Ngargosar. Juga ada anak hufad dari Kecamatan Duduksampeyan.

Masing-masing anak mendapatkan santunan Rp555 ribu dan sebuah bingkisan. Ketua panitia santunan yatim piatu, Ainul Huri, mengatakan bahwa persiapan santunan tidak sampai satu bulan.

"Alhamdulillah, dengan persiapan pendek, pelaksanaan santunan anak yatim piatu ini bisa kami lakukan," ucapnya, didampingi Pengurus Kaum Giri, Gilang Adiwidya, kepada BANGSAONLINE.com.

Ia menuturkan, santunan yatim piatu ini dilakukan oleh Pengurus Kaum Giri untuk menyampaikan amanah dari para peziarah di Makam Mbah Sunan Giri yang memberikan dana lewat kotak amal untuk anak-anak yatim.

"Semoga bisa membawa berkah, dan manfaat bagi anak-anak. Semoga santunan membawa berkah dari Mbah Sunan Giri dan Kabupaten menjadi ayem, tentrem, serta anak-anak memiliki masa depan yang baik," kata Ketua Pengurus Kaum Giri ini.

"Sehingga, makin banyak anak-anak yatim piatu yan mendapatkan santunan dari Pengurus Kaum Giri. Ucapan terima kasih dari panitia dan Pengurus Kaum Guri untuk semua pihak atas terselenggaranya acara santunan yatim dan piatu," imbuhnya. 

Sementara itu, Camat Kebomas, M Yusuf Ansyori, menyebut kegiatan santunan yatim dan piatu yang diadakan oleh Pengurus Kaum Giri sejalan dengan program Nawa Karsa Pemkab di bawah kepemimpinan Fandi Akhmad Yani dan wakilnya, Aminatun Habibah.

"Kegiatan santunan anak yatim seperti ini merupakan program Nawa Karsa. Memberikan santunan anak yatim dan dhuafa," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':