Dugaan Penggelapan Dana PKH di Sampang, Ketua Kelompok Kantongi Bukti Print Out Tahap Dua Tersendat

Dugaan Penggelapan Dana PKH di Sampang, Ketua Kelompok Kantongi Bukti Print Out Tahap Dua Tersendat Ketua Kelompok penerima PKH saat menunjukkan print out di BRI Cabang Sampang. foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Dugaan penggelapan dana Program Keluarga Harapan () milik Keluarga Penerima Manfaat () di , , , dibenarkan oleh Ketua Kelompok bernama Pandi.

"Dugaan masyarakat atas penggelapan dana yang dilakukan oleh pendamping kepada rasanya mengarah setelah di print out buku tabungan (Butap) ATM ," ucapnya saat ditemui di , Jumat (19/8/2022).

Pandi menjelaskan, sebelum di-print out buku tabungan , pendamping bersumpah tidak mengambilnya. Tetapi, keesokan harinya pendamping itu mengembalikan uang melalui orang tua dan suaminya.

"Dua hari yang lalu saat pertemuan dengan , pendamping ini bersumpah tidak mengambilnya tapi tadi pagi uang sudah dikembalikan," ungkapnya.

Meski dikembalikan, kata Pandi, empat yang awalnya tidak dapat mencairkan bantuan itu mencoba mendatangi untuk mengecek secara pasti atau mem-print out buku tabungan.

"Alhasil, memang sesuai dengan keterangan sebelum mengasih kartu ATM kepada pendamping , bahwa ada saldo masuk dan saldo keluar," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':