PSBB dan JCP Gandeng DPW Peradaban Waru Khitan 70 Anak Secara Gratis

PSBB dan JCP Gandeng DPW Peradaban Waru Khitan 70 Anak Secara Gratis Suasana khitanan massal di LPI Riyadlatul Mubtadiin, Pamekasan, yang digelar PSBB dan JCP.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com -   Sehat Bersih Barokah (PSBB) bersama Jurnalis Centre (JCP) kembali menggelar khitanan massal di LPI Riyadlatul Mubtadiin, Desa Tlonto Ares, Kecamatan Waru, Minggu (28/8/2022).

Kali ini, yayasan PSBB bekerja sama dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (Peradaban) Waru. Ketua PSBB , RKH. Jamaluddin Syam, mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan khitan gratis yang digelar setiap Sabtu dan Minggu.

“Kegiatan ini menyasar pelosok desa dan lembaga pendidikan yang berada di kabupaten utamanya masyarakat yang kurang mampu," tuturnya.

Ra Jamal (sapaan akrabnya) menyebut dirinya bersama tim PSBB bisa bersyukur terus bisa membantu dan meringankan beban masyarakat tidak mampu yang melalui khitan. Menurut dia, khitan merupakan hal yang wajib dilakukan terhadap pria muslim.

"Semoga terus bisa membantu dan tercatat sebagai nilai ibadah," ujarnya.

Sementara itu, ketua DPW Peradaban Waru , Rasydi Jamal, berterima kasih atas terselenggaranya khitan massal ini. Ia menyebut ada sebanyak 70 anak yang mengikuti khitan

Ia mengaku, antusias masyarakat cukup tinggi, ada banyak masyarakat yang melakukan pendaftaran. Hanya saja panitia membatasi.

"Semoga lain kesempatan bisa menyelenggarakan kembali. Sebab masih banyak anak-anak yang tidak kebagian untuk kali ini," kata Rasydi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Tlonto Ares Abdussalam Bakri, Jajaran Pengurus Pusat Peradaban dan seluruh DPW Peradaban Waru. (dim/mar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO