Tak Hafal Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Mundur dari Jabatan

Tak Hafal Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Mundur dari Jabatan Ketua DPRD Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin saat memutuskan mundur dari jabatannya, Senin (12/9/2022)

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - , Anang Akhmad Syaifuddin, memutuskan mundur dari jabatannya. Ia melakukan hal tersebut setelah viral karena tidak hafal sebagai dasar negara.

Dalam pernyataan yang dibuatnya pada video berdurasi 3 Menit 27 detik, ia mengaku bahwa yang terjadi itu tidak pantas dilakukan atau terjadi oleh ketua DPRD di mana pun.

"Saya atas nama pribadi Kabupaten ingin menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat kabupaten , khususnya pada anggota DPRD Kabupaten yang dengan insiden tidak hafalnya saya untuk melafazkan teks ," ujarnya melalui video yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (12/9/2022).

Ia mengatakan, dalam kesempatan ini untuk mengundurkan diri dari jabatan ketua DPRD Kabupaten .

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, dalam paripurna DPRD, dalam ruangan yang terhormat ini, dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim saya dengan hati yang sangat menyesal mengundurkan diri dari Kabupaten ," ucapnya.

Ia mengucapkan, keputusan yang dibuatnya untuk menjaga muruah DPRD Kabupaten . Harapannya, dalam kejadian ini, juga menjadi pembelajaran bagi siapapun pemimpin pemimpin di negeri ini.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':