Bupati Gus Yani Bantu Kaki Palsu dan Modal Usaha bagi Warga Desa Sekapuk Gresik

Bupati Gus Yani Bantu Kaki Palsu dan Modal Usaha bagi Warga Desa Sekapuk Gresik Arif Susanto sedang mencoba kursi roda ditemani anaknya. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - () membantu Arif Susanto, warga , , .

Orang nomor satu di Pemkab Gresik itu juga membantu modal usaha kepada Arif yang kehilangan kaki sebelah kanannya usai menjalani tindakan operasi karena penyakit diabetes.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati atas bantuannya. Saya masih punya semangat untuk bekerja karena ada anak dan istri yang harus saya nafkahi. Saya juga masih aktif di kepengurusan Ansor, makanya saya masih ingin berkhidmat di NU," ucap Arif yang juga Ketua I Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sekapuk ini

Bupati sebelumnya mendengar informasi kondisi Arif yang kaki kanannya diamputasi. Ia langsung memerintahkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dr. Ummi Khoiroh bergerak memberikan bantuan sosial dan kepada Arif agar bisa bekerja dan beraktivitas kembali.

"Saya perintahkan kepala Dinsos untuk segera menangani Arif, karena ia adalah kepala keluarga yang punya tanggung jawab untuk membahagiakan anak dan istrinya," ucapnya.

Atas perintah Bupati , sapaan Fandi Akhmad Yani, langsung melakukan assessment ke rumah Arif untuk survei perihal yang dibutuhkan Arif.

"Assessment sudah kami lakukan. Tim kami ke rumah Arif untuk melakukan pengukuran kaki," kata Ummi Khoiroh.

Ia menuturkan, mengalokasikan anggaran bagi penyandang disabilitas. Harapannya, bantuan itu bisa meringankan beban mereka.

Simak berita selengkapnya ...