Pelantikan Pengurus Cabang PMII Pamekasan Ricuh

Pelantikan Pengurus Cabang PMII Pamekasan Ricuh Suasana kericuhan saat pelantikan pengurus cabang PMII Pamekasan yang dilaksanakan di Gedung Bakorwil Madura.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pelantikan pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Gedung Bakorwil diwarnai keributan, Selasa (13/09/2022) malam.

Seorang kader PMII dari IAIN Madura, Misbol Munir, menyebut kericuhan terjadi karena pengurus cabang mencederai peraturan organisasi. Sehingga, terjadi keributan yang menyebabkan hampir terjadinya baku hantam antarkader.

"Kami melakukan audiensi, aksi ini (kericuhan) karena pengurus cabang mencederai peraturan organisasi. Peraturan yang terbentuk kader PMII pasal 20 poin 23 tentang persyaratan pengurus cabang," ujarnya.

"Sedangkan yang terpilih menjadi pengurus cabang ada yang hanya menjadi mantan pengurus rayon, yang kedua jika ingin menjadi pengurus cabang harus ada rekomendasi dari komisariat," tuturnya menambahkan.

Ia mengatakan bahwa pengurus cabang saat ini mayoritas tidak melalui proses rekomendasi, hanya melewati komunikasi personal. Munir mengaku tidak pernah diberi waktu untuk mendiskusikan hal itu.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':