Naiki Motor Listrik Gesits di Jember, Gubernur Khofifah Siap Dukung Inpres Nomor 7 Tahun 2022

Naiki Motor Listrik Gesits di Jember, Gubernur Khofifah Siap Dukung Inpres Nomor 7 Tahun 2022 Gubernur Khofifah beserta jajaran sedang mengendarai motor listrik GESITS, saat kunjungannya di Kabupaten Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Tunjukkan penggunaan motor listrik saat kunjungan ke Jember, Gubernur Jawa Timur (Jatim) nyatakan mendukung dan siap laksanakan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022.

Hari ini, Senin (19/9/2022) merupakan hari kedua mengunjungi dalam rangka melaksanakan program pengendalian dampak inflasi dan kenaikan harga bahan bakar minyak (). Agenda hari ini, ia mengunjungi Kecamatan Puger untuk meninjau pasar, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perikanan dan Kelautan, serta mengunjungi .

Dalam kunjungannya tersebut, Gubernur Khofifah juga sempat menunjukkan pemakaian motor listrik Gesits, yang ia maksudkan sebagai dukungan atas Inpres No. 7 tahun 2022, tentang percepatan penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai di instansi pemerintah pusat maupun daerah. Ia juga nyatakan kesiapannya dalam pelaksanaan inpres tersebut apabila memang nantinya akan ada regulasi lebih lanjut.

"Intinya kami siap. Selama ini kami memang sudah coba mengidentifikasi. Dan dengan adanya inpres ini kami siap untuk melakukan penyiapan penggunaan kendaraan listrik." tegasnya.

Sejauh ini, pihaknya mengaku akan segera bersinergi dengan stakeholder untuk melakukan penyesuaian terhadap regulasi lebih lanjut, menyiapkan kendaraan dinas operasional dan perorangan, bertenaga listrik, di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Menurutnya, hal ini menjadi penting sebab adanya visi net zero emissions pada 2060 mendatang. Hal ini ia katakan sebagai cita- cita besar untuk perihal emisi karbon yang notabenenya menyumbang polusi udara.

"Cita-cita nol emisi karbon ini harus disusun langkah strategisnya mulai sekarang. Nanti seterusnya, generasi selanjutnya yang akan meneruskan dan menikmati hasilnya. Mudah-mudahan ini bisa menjadi amal jariyah kita mewariskan lingkungan yang lebih sehat dan bersih kepada dunia." tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...