Bupati Jember Didesak Ambil Langkah Strategis untuk Atasi Kelangkaan Pupuk

Bupati Jember Didesak Ambil Langkah Strategis untuk Atasi Kelangkaan Pupuk Jubir Fraksi PPP saat penyampaian pandangan umum.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pasca rapat paripurna yang kedua mengenai pandangan umum fraksi dalam menanggapi penyampaian nota pengantar perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Tahun Anggaran 2022, mencuat .

Isu tersebut lebih tepatnya dimunculkan oleh Anggota Dewan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ikbal Wilda Fardana selaku juru bicara (jubir) dari fraksi partai tersebut mengungkapkan bahwa kelangkaan pupuk bersubsidi sudah menjadi keluhan dari mayoritas petani di Jember.

"Keluhan para petani yang begitu menyeruak ke permukaan, rasa-rasanya hampir tidak dapat dibendung, terkait dengan kekurangtersediaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Jember." ungkapnya pada paripurna yang digelar di Aula PB Sudirman, Selasa malam (20/9/2022).

Pada kesempatan penyampaian pandangan umum tersebut, Ikmal menyatakan bahwa mendesak segera mengambil langkah strategis dalam mengatasi masalah kelangkaan pupuk.

" mengusulkan agar saudara bupati mengambil langkah-langkah strategis dan mencarikan jalan keluar terhadap hal tersebut. Misalnya dengan cara membeli pupuk non subsidi untuk dijual dengan harga subsidi kepada para petani," usulnya.

Tidak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa perihal memberi edukasi kepada petani agar dapat menggunakan . Menurutnya, hal tersebut menjadi penting sebagai cara untuk sekaligus menyuburkan lahan pertanian.

Simak berita selengkapnya ...