Dinas PUCKPP Banyuwangi Segera Tertibkan Kabel Semrawut di LPJU

Dinas PUCKPP Banyuwangi Segera Tertibkan Kabel Semrawut di LPJU Salah satu kabel semrawut di LPJU yang bakal ditertibkan Dinas PUCKPP Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Pemkab melalui dinas pekerjaan umum cipta karya perumahan dan permukiman (PUCKPP) bakal segera menertibkan kabel-kabel liar yang menumpang pada sejumlah tiang lampu penerangan jalan umum (LPJU).

Pembina Jasa Konstruksi Kegiatan Bidang Bina Marga Dinas PUCKPP , Hari Kusdiyono, mengatakan bahwa penertiban kabel semrawut itu akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

"Kami masih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan penertiban kabel-kabel liar seperti milik pelaku usaha TV kabel ataupun internet RT-RW Net," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (21/9/2022).

Ia mengungkapkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi dengan mengumpulkan para pelaku usaha TV kabel dan internet RT-RW Net di Bumi Blambangan di Kantor Dinas PUCKPP pada Agustus lalu.

"Mereka sepakat untuk memindahkan kabel-kabel milik mereka dari tiang LPJU. Kita telah berikan waktu 2-3 Minggu. Jika belum, terpaksa kami tertibkan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':