Bupati Sumenep Tegaskan Tak Ada Lagi Permainan Harga dan Pengambilan Sampel Tembakau Terlalu Banyak

Bupati Sumenep Tegaskan Tak Ada Lagi Permainan Harga dan Pengambilan Sampel Tembakau Terlalu Banyak Bupati Sumenep Achmad Fauzi melihat para petani tembakau sedang bekerja.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com -  memastikan bahwa untuk tahun 2022 ini, panen tidak ada lagi permainan harga, dan pengambilan poster atau contoh/sampel terlalu banyak dari petani.

Pihaknya menekankan bahwa hasil untuk tahun 2022 ini akan tetap stabil dan tidak ada lagi permainan harga. Jika ada laporan dan pengambilan poster terlalu banyak, maka pihaknya menegaskan akan mencabut izin pembelian.

"Semua pihak gudang yang ada di Kabupaten Sumenep dan para asosiasi sudah saya pangil. Jika ada lagi yang memainkan harga atau pengambilan poster terlalu banyak kepada petani, saya akan cabut izinnya,” tegas Bupati Fauzi, Kamis (22/0922).

Ia menerangkan bahwa para petani tidak lagi dirugikan karena permainan harga dan petani sudah diberi bantuan pupuk gratis oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Pertanian.

“Pemerintah sudah menyalurkan pupuk gratis melalui Dinas Pertanian untuk para petani. Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam mengatasi permasalahan petani,” terangnya.

Fauzi menuturkan bahwa jika persoalan harga, petani tidak usah khawatir apalagi cuaca sekarang cukup baik dan panen lebih stabil.

Simak berita selengkapnya ...