Begini Konsep yang Dirancang Mahasiswa Politeknik Ilmu Pemasyarakatan untuk Mencegah Korupsi

Begini Konsep yang Dirancang Mahasiswa Politeknik Ilmu Pemasyarakatan untuk Mencegah Korupsi Mahasiswa Politeknik Ilmu Pemasyarakatan jurusan Manajemen Pemasyarakatan B, Vido Havidar Hasanu.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Salah satu perilaku yang merugikan negara adalah tindak pidana korupsi, kejahatan ini masih merebak di Indonesia. Walaupun sudah banyak upaya pemberantasan dilakukan, namun itu belum bisa menjadi langkah yang efektif

Salah satu pemuda dari Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota , yang juga mahasiswa Politeknik Ilmu Pemasyarakatan jurusan Manajemen Pemasyarakatan B, Vido Havidar Hasanu, membuat karya tulis berjudul 'Daya Upaya Membangun Diri Agar Terhindar Dari Korupsi'.

"Saya membuat tema tersebut menurut saya permasalahan itu masih banyak terjadi di sini," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (22/9/2022)

Mengutip arti korupsi dari Samuel Huntington (1968) bahwa korupsi adalah sebuah perilaku dari pegawai yang menyimpang dari norma masyarakat. Dan penyimpangan itu digunakan untuk kepentingan diri sendiri.

"Sekarang ini banyak pelaku korupsi adalah abdi negara yang mempunyai jabatan dan dan kebanyakan mereka adalah pelayan publik," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':