Cetak Generasi Penerus Bangsa yang Handal, Petrokimia Gresik Cetuskan Program Mengajar di SD dan MI

Cetak Generasi Penerus Bangsa yang Handal, Petrokimia Gresik Cetuskan Program Mengajar di SD dan MI Kegiatan Petrokimia Gresik Mengajar dilakukan para pengajar Petrokimia Gresik kepada para siswa MI. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia , perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding mencetuskan program Petrokimia Mengajar. Program ini sebagai upaya Petrokimia mencetak generasi penerus bangsa yang handal.

Kali ini, program Petrokimia Mengajar diselenggarakan di sepuluh sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), di sekitar perusahaan.

Dukungan petrokimia untuk program itu juga diberikan dalam bentuk bantuan beasiswa dan uang pembinaan guru senilai Rp135 juta.

Direktur Utama Petrokimia Dwi Satriyo Annurogo menyatakan bahwa program Petrokimia Mengajar dengan tema “Sehari Berbagi Mimpi, Selamanya Menginspirasi” ini adalah salah satu bentuk kepedulian Petrokimia untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di Tanah Air, sehingga mereka tangguh dalam menghadapi segala tantangan.

"Kunci keberhasilan pendidikan tidak cukup hanya menguasai seluruh materi dalam kurikulum. Namun, juga harus dilihat dari seberapa kuat motivasi para pelajar untuk berjuang mewujudkan cita-cita mereka. Di sini kami yang merupakan bagian dari BUMN dengan peranan sebagai agen pembangunan hadir untuk menginspirasi dan menguatkan semangat anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah,” ucap Dwi Satriyo, Minggu (25/9/2022).

Dijelaskannya, Petrokimia Mengajar merupakan rangkaian dari peringatan “50 Tahun Petrokimia ”. Untuk tahun ini ada sepuluh sekolah yang menjadi sasaran.

Kesepuluh sekolah itu adalah, Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) NU Lumpur, MIS Poemusgri, SD Negeri 3 , SD Negeri 15 , dan MIS Futuhatul Ulum, SD Negeri 4 , SD Negeri 12 , SD Negeri 2 , SD Negeri 44 , serta MIS Miftahul Ulum.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO