Bantah Harga Tembakau Turun, Sekretaris P4TM Sampang Sebut Hanya Permainan Pedagang

Bantah Harga Tembakau Turun, Sekretaris P4TM Sampang Sebut Hanya Permainan Pedagang Sekretaris P4TM Kabupaten Sampang, Ach Sukardi, menunjukkan data harga tembakau. Foto: MUTAMMIM/ BANGSAONLINE.com

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) wilayah , Ach Sukardi, membantah pernyataan di Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan , atas turunnya rajangan.

"Dengan munculnya rumor bahwa turun itu adalah permainan pedagang berbanderol pabrikan. Sedangkan fakta di lapangan harga tetap stabil," ucapnya pada BANGSAONLINE.com, Rabu, (28/9/2022).

Ia mengungkapkan, di musim panen tembakau saat ini, banyak pedagang mempermainkan dengan cara membuat petani panik. Sehingga, pedagang tidak menstabilkan di gudang dengan harga di lapangan.

"Pedagang membeli tembakau dengan harga yang murah. Oleh karena itu, tanaman tembakau walaupun belum tiba waktunya panen oleh petani dipaksakan panen agar tidak merugi dan keuntungan tetap didapati," katanya.

Sukardi menegaskan tidak mau kesejahteraan dimanfaatkan oleh pedagang yang tidak berpikir jerih payah selama masa tanam.

Simak berita selengkapnya ...