PDIP Gresik Bakal Kawal Pelaksanaan Program UHC

PDIP Gresik Bakal Kawal Pelaksanaan Program UHC Dari kiri Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan, Bendahara Siti Muafiyah, Bupati Fandi Akhmad Yani, dan Sekretaris Noto Utomo saat syukuran. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Gresik mengapresiasi program Universal Health Coverage (UHC), atau sistem penjaminan kesehatan secara menyeluruh, yang telah diberlakukan Pemkab Gresik.

Program berobat gratis bagi masyarakat Gresik yang belum terdaftar dalam kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ini dilaunching Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani pada 4 Oktober.

" sangat mengapresiasi program UHC yang dibuat Pemkab Gresik di bawah kepemimpinan Bupati Gus Yani dan Wabup Aminatun Habibah. Makanya, kami kawal program tersebut agar berajalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat untuk layanan kesehatan gratis," ucap Bendahara DPC , Siti Muafiyah pada BANGSAONLINE.com, Jumat (7/10/2022).

Ia menegaskan, pasca program UHC dilouncing, PDIP turut mengawasi pelaksanaan program tersebut di sejumlah layanan kesehatan yang ditunjuk.

"Kami kawal. Setiap hari kami mendapat laporan dan mendampingi semua persoalan masyarakat dari berbagai kalangan mulai UHC dan program lain," tuturnya.

Lebih jauh Muafiyah menyatakan, program UHC sangat dinantikan oleh masyarakat yang belum terdaftar di BPJS, dengan berbagai kendala seperti kemampuan dalam membayar iuran setiap bulan dan lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':