Kolaborasi dengan Muslimat NU Kota Kediri, Mas Abu Harapkan Banyak Hal

Kolaborasi dengan Muslimat NU Kota Kediri, Mas Abu Harapkan Banyak Hal Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berbincang dengan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Foto : Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang sekaligus Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), menghadiri serta memberikan arahan dalam Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota periode 2022-2027, Minggu (16/10/2022).

Pelantikan PC Muslimat NU Kota ini, dilakukan oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muslimat Nu Jawa Timur, Masruroh Wahid, di Aula Kota .

, sapaan akrab Wali Kota terima kasih atas kehadiran Gubernur Jawa Timur ke Kota . Mengingat peran Muslimat NU sangat penting di Kota . Koalbotasi ini, dari dulu telah terjalin dengan baik antara Pemerintah Kota dengan Muslimat NU Kota .

"Seperti dalam hal penanaman bibit pohon, pendidikan, penanganan kekerasan pada anak serta perempuan dan lainnya. Ke depan saya ingin banyak hal yang bisa dikolaborasikan dengan Muslimat NU," katanya.

Lebih lanjut, mengatakan, saat Bulan Imunisasi Anak Nasional dan saat pandemi Covid-19, Muslimat NU banyak membantu Pemkot dan berharap bisa terus terjalin lebih baik.

Sementara itu, Gubernur Khofifah mengatakan, bahwa Muslimat NU adalah social capital. Hal ini, menjadi potensi efektif dari seluruh proses layanan kemasyarakatan jika diikuti dengan kolaborasi yang kuat.

Gubernur Jatim yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU ini, menambahkan hal yang disampaikan Wali Kota salah satu kata kuncinya adalah kolaborasi. Saat Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Muslimat NU dan Aisyah serta PKK yang menjadikan capaian BIAN di Jawa Timur bisa lebih dari 100% dengan target yang sangat besar yakni 2,3 juta.

"Kita bisa melebihi 100% capaian dari bulan imunisasi nasional," katanya.

Pada kegiatan ini, juga dilakukan penyerahan santunan untuk 10 anak yatim berupa bantuan zakat produktif untuk modal usaha para pelaku usaha ultra mikro dan bantuan bibit pohon.

Hadir pula dalam acara pelantikan ini, Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur KH. Anwar Iskandar, Ketua PCNU Kota KH. Abu Bakar Abdul Jalil, Ketua PWNU Jawa Timur Masruroh Wahid, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Nurul Latifah dan pengurus serta anggota Muslimat NU se-Kota . (uji/sis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO