Banjari Granat Cakti Gupusjat-2 Meriahkan Peringatan Hari Santri di Sidoarjo

Banjari Granat Cakti Gupusjat-2 Meriahkan Peringatan Hari Santri di Sidoarjo Grup Banjari Granat Cakti Gupusjat-2 tampil di peringatan Hari Santri di makam Aulia Sono, Buduran, Minggu (23/10/2022). foto ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peringatan Maulid Nabi Muhammmad SAW dan Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar pengurus MWCNU Buduran pada tahun ini tampak beda. Tahun sebelumnya, peringatan kerap digelar di Kantor MWCNU Buduran.

Namun kali ini, peringatan tersebut digelar di makam Auliya Sono di kompleks Gudang Pusat Senjata dan Optik Elektronik (Gupusjat Optronik) II Puspalad , di Desa Sidokerto Kecamatan Buduran, Minggu (23/10/2022).

Kegiatan ini, harapannya juga untuk lebih mengenalkan keberadaan makam cikal bakal pendiri NU tersebut ke masyarakat luas.

Selain lokasinya yang tampak beda, ada yang menarik dari acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan HSN 2022 tersebut. Yakni, adanya lantunan salawat Nabi yang dibawakan oleh Grup Banjari Granat Cakti Gupusjat-2.

Sesuai dengan namanya, grup seni Hadrah Al Banjari ini, personilnya mayoritas merupakan anggota TNI dari satuan . Meski baru dibentuk sekitar sebulan yang lalu, namun penampilannya tampak luar biasa.

Perwira Seksi Urusan Dalam (Pasi Urdal) Gupusjat II, Kapten Cpl Lukito mengatakan, terbentuknya Grup Banjari Granat Cakti Gupusjat-2 ini dipelopori oleh Komandan Puspalad, Letkol Cpl Harwanto.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO