Danrem 084/BJ Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan

Danrem 084/BJ Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Suasana apel gelar pasukan kesiapsiagaan di Makorem 084/BJ.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, memimpin apel gelar pasukan kesiapsiagaan. Kegiatan yang dihadiri seluruh personel kodim wilayah Raya dan diikuti jodim jajaran wilayah Madura Raya secara virtual ini berlangsung di Makorem 084/BJ, Jalan A. Yani, nomor 1, , Kamis (27/10/2022)

"Untuk menjawab dinamika perkembangan lingkungan strategis global, regional, maupun nasional yang begitu kompleks dan dinamis, sesuai dengan tugas pokoknya, TNI AD harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang maksimal, sehingga senantiasa siap menjalankan amanat tugas negara, kapanpun dan di manapun dibutuhkan," kata Terry.

"Apel gelar kesiapsiagaan sangat penting dan strategis untuk mengukur kesiapsiagaan pasukan di satuan jajaran Korem 084/BJ, sehingga seluruh prajurit tidak pernah ragu dalam melakukan tindakan yang diperlukan secara terukur sesuai Standard Operating Procedure (SOP) maupun aturan yang berlaku lainya," paparnya menambahkan.

Kemudian, ia juga menekankan kepada seluruh peserta apel bahwa satuan-satuan jajaran Korem 084/BJ harus mampu menunjukan peran, fungsi, serta tugas secara optimal dan maksimal dalam membantu menyukseskan program-program pemerintah.

"Di antaranya melanjutkan penanganan pandemi Covid-19, penanggulangan bencana alam, radikalisme, perkembangan politik menjelang Pemilu serentak tahun 2024, program ketahanan pangan, penanganan Stunting dan TNI AD Manunggal Air serta mendukung menyukseskan KTT G-20 bulan November 2022 di Bali," pungkasnya. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO