5 Pilihan Makanan yang Baik untuk Kesehatan Jantung, ada Alpukat Salah Satunya

5 Pilihan Makanan yang Baik untuk Kesehatan Jantung, ada Alpukat Salah Satunya Alpukat salah satu makanan yang baik untuk kesehatan jantung. (foto: pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penyakit jantung adalah keadaan ketika jantung mengalami gangguan sehingga berpengaruh pada kinerjanya.

Gangguan itu bisa berupa banyak hal dan membawa dampak komponen jantung yang berlainan.

Biasanya disebabkan oleh masalah pada katup jantung, pembuluh darah jantung. Selain itu penyakit ini juga dapat disebabkan oleh kelainan lahir atau infeksi.

Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian tertinggi di dunia. Oleh sebab itu, kita harus benar-benar menjaga supaya bekerja secara optimal.

Salah satu tindakan terbaik untuk menjaga adalah mengonsumsi makanan yang bermanfaat untuk jantung. Berikut beberapa pilihan makanan untuk menjaga .

1. Alpukat

Buah yang satu ini memiliki kandungan gizi yang dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan gizi harian. Buah Alpukat sebagai sumber lemak tak jenuh tunggal yang berguna untuk menyehatkan jantung.

Alpukat juga membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) pada tubuh. Selain itu buah Alpukat juga baik untuk menurunkan risiko dari ancaman . Alpukat juga kaya akan nutrisi yang penting untuk .

Mengonsumsi alpukat ke dalam sajian harian dapat membantu membenahi kadar kolesterol pada orang yang memiliki obesitas.

2.Minyak ikan

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO