Pemkab Gresik Mulai Gencarkan Pembebasan Lahan untuk Penanganan Kali Lamong

Pemkab Gresik Mulai Gencarkan Pembebasan Lahan untuk Penanganan Kali Lamong Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyerahkan ganti rugi pembebasan lahan untuk Kali Lamong secara simbolis. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - mulai menggencar membebaskan lahan untuk penanganan Kali Lomong agar tak meluap. Kali ini pembebasan lahan dilakukan bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gresik untuk sistem pengendalian banjir di Desa Lundo, Kecamatan Benjeng, Jumat (11/11/2022).

Ada lima pemilik tanah di Desa Lundo yang tanahnya terdampak dalam program pengadaan tanah untuk pembangunan pengembangan sistem pengendalian banjir .

hadir langsung menyerahkan langsung ganti rugi kepada pemilik lahan di Kantor Desa Lundo.

"Penyerahan tanah untuk penanganan banjir ini merupakan ladang ibadah bagi panjenengan (bapak dan ibu) semua. Semoga menjadi berkah," ucap bupati pada warga yang lahanya dibebaskan.

Bupati menyebutkan, banjir merupakan musibah yang bisa dikendalikan. Karena itu, berupaya maksimal melakukan penangan banjir melalui pembebasan lahan sebagai langkah pertama.

"Tujuannya adalah tanah yang sudah dibebaskan tersebut bisa dimanfaatkan tidak hanya normalisasi, tetapi juga untuk pembangunan fasilitas pengendalian banjir ," terangnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO