Pemkot Madiun Siapkan Modal Bagi Pelaku UMKM Sektor Makanan dan Minuman

Pemkot Madiun Siapkan Modal Bagi Pelaku UMKM Sektor Makanan dan Minuman Wali Kota Madiun, Maidi didampingi oleh Kepala Disnaker KUKM dan mentor memberikan suport kepada para pelaku UMKM kota Madiun. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disnaker KUKM) mengadakan pembinaan terhadap para pelaku , sehingga dapat berkembang semakin maksimal, khususnya, bagi mereka yang bergerak pada bidang usaha makanan dan minuman.

Wali , Maidi mengganti sendiri kepanjangan dari menjadi semboyan, yaitu Usaha Maju Kita Mendunia. Sehingga, dengan semboyan itu menjadikan perubahan secara keseluruhan kepada para pelaku .

"Kita ada 750 se- akan kita bina, artinya mulai dari permodalan, packing, kualitas kita tingkatkan. Karena semakin kita maju maka akan semakin kompetitif," katanya usai lakukan pembinaan, Senin (14/11/2022)

Menurutnya, perubahan-perubahan untuk menjadi kompetitif perlu dilakukan, dan selalu menjaga agar perubahan tersebut membawa dampak tetap diminatinya produk hasil mereka.

Setelah berubah menjadi ramai biar tidak ada perubahan. Ini perlu tahu tuntutan dari pasar harus kita ikuti. Intinya kita harus bisa mengikuti perubahan dan kita harus bisa berubah" tegasnya

"Sehingga harapan saya produk kita bisa mengikuti perkembangan kota. Dan ini yang paling penting Usaha Maju Kita Mendunia" pungkasnya

Program kemajuan untuk para pelaku dan suntikan dari berbagai hal semakin diperjelas oleh Kepala Disnaker KUKM, Raden Andriono Waskito Murti.

"Pembinaan ini untuk mikro Sehingga mereka semakin bertambah pengalaman dengan mentornya mas Mono, sehingga mereka termotivasi. Sedangkan untuk permodalan kan ada rambu-rambunya ya itu nanti tetap akan kita pikirkan. Sumber pendanaan banyak dari berbagai sektor. Karena bantuan pemerintah untuk permodalan juga ada" paparnya. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO